30 Warga Johar Baru Ikut Pelatihan Olahan Daging

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Pelatihan kuliner olahan daging. Foto: pusat.jakarta.go.id

Sebanyak 30 warga Kecamatan Johar Baru mengikuti pelatihan kuliner olahan daging yang diadakan Sudin Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kota Administrasi Jakarta Pusat di RPTRA Pandawa, Kelurahan Tanah Tinggi, Rabu (13/7).

Kepala Seksi (Kasie) Pemberdayaan Masyarakat Sudin PPAPP Kota Administrasi Jakarta Pusat Bangun Manalu mengatakan, pelatihan ini berkolaborasi dengan Ikatan Ahli Tata Boga (IKABOGA). Kegiatan ini untuk mendorong para peserta untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian dalam wirausaha.

"Para peserta diajarkan tiga olahan daging di antaranya membuat baso, tahu baso, dan beef teriyaki dengan chef yang profesional. Kami ingin para peserta dapat mengembangkan potensi kewirausahaan," kata Bangun.

Bangun menjelaskan, pelatihan ini dilaksanakan di delapan kecamatan Jakarta Pusat yang dilaksanakan secara bergiliran selama empat hari dengan harapan, mengikuti kegiatan ini para peserta binaan dapat meningkatkan jumlah produksi usahanya sekaligus meningkatkan pendapatan.

"Semoga pelatihan ini dapat memberikan spirit dan motivasi untuk binaan baru maupun binaan yang lama. Dengan pelatihan ini mereka juga bisa terapkan untuk masakan keluarga," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Warga Percetakan Negara II, Johar Baru, Nuryati mengaku senang mengikuti pelatihan seperti ini, karena dapat menambah wawasan baru dalam memasak.

Dia berharap dengan ikut pelatihan ini bisa membuka usaha jualan baso mie. "Ini bukan pelatihan pertama saya, saya sering ikut pelatihan seperti ini untuk menambah kreasi olahan masakan saya. Kebetulan saya memang ingin membuka usaha online, semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut," akunya.