300 Orang Ikut Bimtek Pengelolaan Perpustakaan

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Bimtek pengelolaan perpustakaan menuju SNP secara daring. Foto: pusat.jakarta.go.id

Sebanyak 300 orang peserta dari tenaga pengelola perpustakaan sekolah se-Jakarta Pusat mengikuti bimbingan teknis (bimtek) pengelolaan perpustakaan menuju Standar Nasional Perpustakaan (SNP) secara daring.

Kasudin Perpustakaan dan Kearsipan (Pusip) Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwan Septinadi mengatakan, kegiatan bimtek pengelolaan perpustakaan ini bertujuan untuk pemahaman serta meningkatkan kompetensi sumber daya pengelola perpustakaan.

"Bimtek ini sangat penting untuk meningkatkan kompetensi tenaga pengelola perpustakaan," kata Irwan usai membuka bimtek pengelolaan perpustakaan, di Gedung Sudin Pusip Kota Administrasi Jakarta Pusat, Rabu (14/9).

Lebih lanjut, Irwan menuturkan, kegiatan bimtek pengelolaan perpustakaan ini merupakan salah satu upaya Sudin Pusip Jakarta Pusat dalam menjalankan tupoksinya, seperti melakukan pembinaan perpustakaan yang tercantum dalam pasal 41 ayat (1) Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 tahun 2017 tentang penyelenggaraan perpustakaan.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan bimtek ini perpustakaan di Jakarta pusat menjadi unggul serta tercipta perpustakaan-perpustakaan berstandar nasional," tandasnya.