37 Warga Pasar Baru Disuntik Vaksin Booster di RPTRA Jaya Molek

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Lurah Pasar Baru meninjau vaksinasi di RPTRA Jaya Molek, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (21/3). Foto: pusat.jakarta.go.id

Sebanyak 37 warga Kelurahan Pasar Baru, menjalani suntik vaksin Booster yang berlangsung di RPTRA Jaya Molek, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (21/3).

Lurah Pasar Baru Arbi Novianto mengatakan, sentral vaksinasi Covid-19 di wilayah Pasar Baru ada dua titik lokasi yakni, di RPTRA Jaya Molek digelar oleh Puskesmas Kelurahan dan cek point digelar oleh pihak Kepolisian.

"Sesuai data corona.jakarta.go.id pertanggal 19 Maret 2022 sasaran vaksinasi di wilayah Pasar Baru 12.035 orang, untuk usia 12 ke atas dosis pertama sudah mencapai 83,16 persen, dosis kedua 78,1 persen, dan dosis lanjutan (ketiga) 22,9 persen," jelas Arbi saat memantau kegiatan vaksinasi Booster di RPTRA Jaya Molek didampingi Kepala Puskesmas Kelurahan Pasar Baru dr Lili Budiharto.

Arbi berharap kepada warga yang telah menjalani vaksinasi kedua dan sudah terdaftar di aplikasi PeduliLindungi agar segera lakukan suntik vaksinasi lanjutan.

"Ayo segera suntik vaksin ketiga, ini penting untuk kekebalan tubuh. Jangan memilih jenis vaksin semua sama," ajaknya.

Kepala Puskesmas Kelurahan Pasar Baru dr Lili Budiharto menjelaskan, dalam pelaksanaan vaksinasi Booster, pihaknya bekerja sama dengan Kelurahan Pasar Baru.

Lili mengungkapkan, untuk sentra vaksin di RPTRA Jaya Molek dilaksanakan setiap hari Senin sampai Jumat mulai pukul 8.30-pukul 12.00 WIB.

"Petugas yang dikerahkan sebanyak enam orang terdiri dari, tiga tenaga medis dan tiga PJLP Pengelola RPTRA. Kita layani semua warga yang datang, tanpa membatasi kuota vaksinasi,” ucapnya.

"Hari ini warga yang menjalani suntik vaksinasi Booster sebanyak 37 orang, satu orang ditunda karena kondisi kesehatan," imbuhnya.