38 Lansia Ikut Vaksin Booster di RPTRA Planet Senen

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Vaksinasi lanjutan atau booster bagi orang lanjut usia (lansia). Foto: pusat.jakarta.go.id

Pelaksanaan vaksinasi lanjutan atau booster bagi orang lanjut usia (lansia) di wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat digelar di RPTRA Planet Senen, Kelurahan Senen, Kecamatan Senen, Rabu (12/1).

Lurah Senen Henny Mahrojah mengatakan, vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster diikuti 42 lansia yang antusias antre untuk ikut vaksin dosis lanjutan.

"Dari 42 warga lansia yang mendaftar, 38 warga lansia menjalani suntik vaksin booster, satu warga menjalani vaksin dosis kedua dan tiga warga ditunda karena kondisi kesehatan," kata Heni saat dikonfirmasi, Rabu (12/1).

Heni menuturkan, kegiatan vaksinasi booster untuk pertama kalinya ini berkolaborasi dengan puskesmas kecamatan, menerjunkan enam tenaga medis, dimulai pukul 09.00 sampai 12.00 WIB.

"Saya mengajak seluruh lansia supaya segera menjalani vaksinasi Covid-19, tidak usah takut ini demi kesehatan menuju herd immunity atau kekebalan tubuh," jelasnya.

Sementara itu, Rina (63) warga RW 02 Kelurahan Senen, merasa bersyukur dengan adanya vaksinasi booster yang digelar di wilayahnya bagi para lansia.

"Bersyukur banget nih, vaksinasi booster bagi lansia sudah ada, lebih cepat lebih baik, ini demi kesehatan kita bersama,” tandasnya.