4.970 Titik Jalan Berlubang di Jakpus Ditambal

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: pusat.jakarta.go.id

Suku Dinas Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) sepanjang Januari-September 2022 telah memperbaiki ribuan titik jalan berlubang yang tersebar di delapan kecamatan.

Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Sudin Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Pusat Yudha Catur Suhartanto menerangkan, pihaknya telah memperbaiki sebanyak 4.970 titik jalan berlubang yang tersebar di delapan kecamatan selama Januari hingga akhir September 2022.

Menurutnya, penambalan jalan berlubang di delapan kecamatan guna  memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan.

"Dari 4.970 titik itu volume jalan berlubang yang telah ditambal sebanyak  17.194 meter persegi," ungkapnya, Senin (17/10).

Dia juga merinci 4.970 titik jalan tersebut di antaranya berada di Kecamatan Tanah Abang sebanyak 1.263 titik, 886 titik Gambir, 804 titik Menteng, Sawah Besar 551 titik, 547 titik Kemayoran, Cempaka Putih 411 titik, 366 titik di Senen, dan Johar Baru 142 titik.

"Ribuan titik jalan berlubang yang telah ditambal tersebar di ruas jalan lingkungan, arteri, kolektor, dan lokal," jelasnya.

Selain itu, Yudha  juga mengatakan, penambalan jalan untuk menindaklanjuti pengaduan warga melalui aplikasi Cepat Respon Masyarakat (CRM).  Untuk material penambalan pihaknya mengunakan coldmix dan hotmix dengan peralatan baby roller, jack hammer, plate compactor (stamper kodok) dan tamping rammer (stamper kuda).