80 Persen Siswa di Jakarta Pusat Telah Divaksin

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun di SDN Serdang 13, Kecamatan Kemayoran,  Kamis (13/1). Foto: Malik Maulana

Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat terus menggencarkan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun di sejumlah sekolah.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memaparkan, saat ini vaksinasi anak khususnya di sekolah-sekolah sudah mencapai angka 80 persen.

"Alhamdulillah vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun di sekolah-sekolah sudah lebih dari 80 persen,"paparnya usai meninjau vaksinasi anak di SDN Serdang 13, Kecamatan Kemayoran,  Kamis (13/1).

Menurutnya, selain mematuhi protokol kesehatan (prokes), vaksinasi adalah salah satu bentuk ikhtiar di masa pandemi ini agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

"Kita harus memanfaatkan layanan vaksinasi yang saat ini terus dilaksanakan kembali untuk kelompok usia 6 hingga 11 tahun," katanya.

Dhany juga berharap dengan vaksinasi yang menyeluruh dari usia anak-anak, remaja, orang tua, dan lansia membuat  pandemi Covid-19 berakhir.

"Harapan besarnya dengan vaksinasi yang menyeluruh pandemi bisa segera berakhir," tutupnya.