83 Persen Warga Kelurahan Kartini Sudah Divaksin

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kelurahan Kartini. Foto: Farandy Purba

Salah satu ikhtiar dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ialah dengan melakukan vaksinasi.

Lurah Kartini Ati Mediana memaparkan saat ini vaksinasi di wilayahnya sudah mencapai angka 83 persen. "Alhamdulillah secara keseluruhan untuk vaksinasi 1, 2 dan 3 sudah mencapai 83 persen," paparnya saat dikonfirmasi, Jumat (11/2).

Sejak dua minggu belakangan, Lanjut Ati, pihaknya sudah menyiapkan sentra vaksinasi di Gereja Kristen Jakarta yang berada di Jalan Kartini V.

"Kami telah membuka sentra vaksin di Gereja Kristen Jakarta berkolaborasi dengan tim puskesmas kelurahan dan kecamatan, sentra vaksinasi menerima kuota mencapai 100 orang,"ucapnya.

Ati menjelaskan, saat ini kasus positif Covid-19 di Kelurahan Kartini mencapai 180 Kasus sehingga pihaknya terus menggencarkan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Ada 180 kasus Covid-19 di Kelurahan Kartini. Untuk itu, kami bersama tiga pilar dalam penanganan Covid 19  melakukan sejumlah kegiatan mulai dari woro-woro secara door to door membagikan masker dan menindak pelanggar protokol kesehatan (prokes)," jelasnya.

Ati pun mengimbau agar warga yang belum di vaksin untuk segera melakukan vaksinasi. "Mari kita sama-sama kita tekan kasus Covid -19 dengan melakukan vaksinasi 1, 2, dan 3," ajaknya.

Sementara itu, Ely Salamah salah satu warga Kelurahan Kartini yang ditemui usia melakukan vaksinasi ketiga mengaku merasa tenang karena sudah divaksin. "Tidak ada rasa apa-apa semoga sehat terus," ucapnya.

Ia pun mengaku sering mengingatkan kepada orang terdekatnya untuk melakukan vaksinasi. "Saya suka mengajak tetangga di rumah agar mengikuti vaksin. Keluarga saya semua sudah divaksin, cucu saya yang umur 10 tahun juga sudah," tandasnya.