94 Persen Siswa Wilayah Pendidikan 2 Sudah Divaksin Covid-19

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: pusat.jakarta.go.id

Kasudin Pendidikan Wilayah 2 Jakarta Pusat Urip Asih menerangkan, status vaksinasi Covid-19 bagi para siswa-siswi yang ada di Sudin Pendidikan 2 sudah mencapai 94 persen tervaksin. Presentase ini, merupakan hasil vaksinasi tahap kedua bagi siswa usia 6-11 tahun.

Urip menjelaskan, pihaknya saat ini tengah menyisir kembali sisa siswa yang belum melakukan vaksinasi Covid-19. Mulai dari siswa yang memiliki komorbid maupun siswa yang belum mendapatkan izin dari orang tua untuk melakukan vaksinasi.

"Kita sedang menyisir sisa yang 6 persen ini, ada yang memang tidak bisa divaksin karena komorbid kita sedang minta surat kesehatannya, ada juga yang tidak diizinkan untuk vaksin," ungkapnya saat dikonfirmasi, Rabu (16/3).

Menurutnya, bagi siswa yang tidak mendapat izin untuk melakukan vaksinasi, ia tengah melakunan upaya sosialisasi mendalam. Nantinya akan mengumpulkan para siswa maupun orang tua untuk memberikan pemahaman terkait vaksinasi Covid-19. Juga akan berkolaborasi dengan  kolaborator.

"Yang sulit untuk vaksin ini kita coba kolaborasi dengan kolaborator, sebelumnya kita adakan baksos sembako dan ini cukup berhasil karena angka siswa tervaksin menjadi 94 persen," jelasnya.

Meski masih ada siswa yang belum tervaksin, Urip menambahkan, tidak memberlakukan aturan tegas. Pihaknya lebih mengedepankan upaya persuasi kepada siswa.