Adminkesra Terima Audiensi Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Adminkesra menerima audiensi dengan Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah. Foto: Angga Rizkyanda

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Adminkesra) Setko Jakarta Pusat M. Fahmi menerima audiensi dengan Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC FKDT), di Ruang Tamu Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (23/8).

Ketua DPC FKDT Kota Administrasi Jakarta Pusat Khaeruddin menjelaskan, kedatangannya ini bertujuan selain bersilaturahmi juga mendukung kegiatan Pekan Olah dan Seni Antar Madrasah Diniyah Takmiliyah (PORSADIN) pada Tingkat Nasional.

Sementara, lanjutnya, pada Tingkat Kota sudah dilaksanakan tanggal 20 Agustus 2022 kemarin dan  mendapatkan dukungan dari Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Administrasi Jakarta Pusat berupa piala bagi seluruh cabang olahraga yang diperlombakan.

"Kegiatan PORSADIN dilaksanakan dua tahun sekali dari Tingkat Kota sampai Tingkat Nasional. Untuk Tingkat DKI akan dilaksanakan tanggal 14 sampai 15 September 2022 mendatang," katanya.

Khaeruddin menjelaskan ada beberapa mata lomba yang dilaksanakan untuk olahraganya yaitu lari sprint 60 dan 80 putra/ri, bulu tangkis senggel dan ganda Putra/ri, tenis meja sengel putra/ri, dan catur cepat putra/ri. Sedangkan untuk seni dan keagamaan yaitu ada tahfidz putra/ri, MTQ putra/ri, murothal putra/ri, kaligrafhi dan cerdas cermat.

"Untuk peserta PORSADIN Tingkat Kota Jakarta Pusat yang akan dikirim ke Tingkat DKI Jakarta sebanyak 109 orang dan official 25 orang jadi totalnya ada 134 orang," jelasnya.

"Selesai audiensi ini kami akan evaluasi dan akan mempersiapkan untuk pelaksanaan tahun 2024 mendatang," imbuhnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Pusat M. Fahmi mendukung kepada para pemenang yang maju ke Tingkat DKI Jakarta dengan memberi semangat.

"Mudah-mudahan peserta PORSADIN Kota Administrasi Jakarta Pusat ada yang menjadi juara. Mengingat kegiatan ini dilaksanakan dua tahun sekali, pada tahun 2024 mendatang Pemerintah Kota Pemkot Administrasi Jakarta Pusat bisa lebih mendukung kegiatan ini," ungkap Fahmi.

Pada pertemuan tersebut turut dihadiri, perwakilan Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Pusat Ramadhan dan KaSubbag TU Sudin Pemuda dan Olahraga Aan Suryani.