Akhir Oktober Sudin Pusip Gelar Baca Jakarta Triwulan Keempat

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Kasudin Pusip Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwan Septinadi. Foto: pusat.jakarta.go.id

Suku Dinas Perpustakaan dan Arsip (Sudin Pusip) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) akan kembali menggelar kegiatan Baca Jakarta Triwulan Keempat akhir Oktober 2022 mendatang.

Kasudin Pusip Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwan Septinadi mengungkapkan, kegiatan Baca Jakarta Triwulan Keempat ini akan dilakukan pada 24 Oktober hingga 22 November 2022 mendatang.

Menurutnya, tahapan persiapan dan sosialiasi pada warga Jakpus pun sudah dilakukan beberapa waktu lalu.

"Sasaran kegiatan ini anak usia 4 tahun sampai 18 tahun di wilayah Jakpus. Mereka nanti akan mengikuti kegiatan Baca Jakarta selama 1 bulan, lalu mengisi boklet kegiatan melalui website bacajakarta.jakarta.go.id," ungkapnya.

Irwan mengatakan, tujuan kegiatan Baca Jakarta ini dilakukan guna membangun gerakan bersama untuk meningkatkan interaksi antara pembaca dan perpustakaan, serta ruang-ruang baca lainnya yang ada di Jakarta.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi bagi anak untuk menumbuhkan kebiasaan membaca sejak dini.

"Kita ingin memberikan motivasi dan apresiasi kepada anak-anak Jakarta agar tumbuh kegemaran membaca, kecintaan tehadap perpustakaan, dan mengasah kemampuan literasi mereka," jelasnya.

Terkait rangkaian kegiatan dalam Baca Jakarta Triwulan Keempat ini, kata Irwan, pihaknya menghadirkan para pegiat literasi yang akan membacakan buku, serta berdiskusi dengan peserta sesuai tema Baca Jakarta. Kegiatan ini juga akan dipandu oleh moderator profesional.

"Diakhir kegiatan Baca Jakarta akan dilakukan Perayaan Baca Jakarta pada 24 November 2022 secara daring, para peserta terpilih juga akan mendapatkan apresiasi," tandasnya.