Anies Baswedan Buka Talk Show Rencana Pembangunan Daerah Tahun 2023-2026

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Talk show Rencana Pembangunan Daerah Tahun 2023-2026 secara virtual, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota, Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (8/2). Foto: Andreas Pamakayo 

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin mengikuti talk show Rencana Pembangunan Daerah Tahun 2023-2026 secara virtual, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota, Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (8/2).

Dalam talk show ini juga dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Pusat M Fahmi, serta Asisten Pemerintahan Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany.

Talk show Rencana Pembangunan Daerah Tahun 2023-2026 secara virtual ini dibuka langsung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Anies mengatakan bahwa pada 2-3 tahun terakhir banyak perubahan yang terjadi terlebih dengan adanya pandemi Covid-19. Untuk itu, harus ada penyesuaian dalam rencana pembangunan daerah ke depan.

Di sisi lain, lanjutnya, Ibu Kota akan bergeser dan Jakarta punya kesempatan lebih besar untuk melakukan transformasi dalam pengambilan kebijakan baik pembangunan dan sosial.

"Jakarta ini bisa menjadi kota yang setara dan global sebagai kota pusat perekonomian bisnis untuk bersaing dengan kota-kota yang lainnya," kata Anies. 

"Jika sudah menjadi kota global membutuhkan sumber daya yang handal dan mempunyai talenta baik investasi, teknologi yang akan kita wujudkan nantinya," imbuh Gubernur DKI Jakarta. 

Untuk diketahui, acara talk show ini akan ada tiga sesi. Sesi pertama topiknya 'Mewujudkan Jakarta Sebagai Pusat Perekonomian Bisnis Berskala Global yang Berkeadilan, sesi kedua topiknya 'Memperkuat Jakarta Sebagai Pusat Ekonomi Bisnis Berskala Global, dan sesi ketiga adalah 'Penataan Ruang dan Lingkungan yang Berkelanjutan untuk Mendukung Peran Jakarta Sebagai Pusat Ekonomi Bisnis Berskala Global.

Talk show ini juga bertujuan untuk mendapatkan masukan dan gambaran terkait arah kebijakan pembangunan Jakarta sebagai Kota Ekonomi dan Bisnis Berskala Global.