Antisipasi Sampah Lebaran, Sudin LH Kecamatan Gambir Terjunkan 247 Petugas Kebersihan

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: pusat.jakarta.go.id

Satuan Pelaksana (Satpel) Sudin Lingkungan Hidup Kecamatan Gambir mengerahkan 25 petugas kebersihan Untuk mengantisipasi lonjakan sampah pada malam takbiran dan lebaran 1443 Hijriah.

Kasatpel Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kecamatan Gambir Kiting Kartana mengatakan, akan menyebar petugas kebersihan di sembilan titik lokasi untuk mencegah tumpukan sampah mulai dari malam takbiran hingga tanggal 8 Mei 2022.

"Kita akan menurunkan 247 personel penangan kebersihan dan crew serta dibantu 100 armada truk. Masing-masing ditugaskan untuk mengantisipasi tumpukan sampah di LPS, Dipo, dan lainnya," kata Kiting, Rabu (27/4).

Adapun sembilan titik lokasi untuk antisipasi tumpukan sampah saat lebaran yakni, lintas Jalan Zainul Arifin-LPS RW 07, 08, 09, dan 012 Kelurahan Duri Pulo, Pasar Tomas, Jalan Veteran, Jalan Pejambon, LPS Monas, Dipo Jalan Tanjung Selor, Dipo TPS 3 R Ketapang, Dipo Kebon Kelapa, dan Dipo Jalan Tanah Abang I.

"Para petugas semua kita sudah ploting, mulai dari tanggal 2 Mei 2022 atau malam Senin sudah bertugas sesuai jadwal yang telah ditentukan," jelas Kiting.

"Saya berharap kepada warga agar membuang sampah di tempat yang telah ditentukan, jangan membuang dipinggir jalan atau dipinggir saluran," tandasnya.