Antisipasi Tawuran di Bulan Ramadan, Kelurahan Benhil Dirikan Tenda Keliling

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Tenda keliling di wilayah Kelurahan Bendungan Hilir. Foto: pusat.jakarta.go.id

Guna mengantisipasi tawuran di bulan Ramadan, Lurah Bendungan Hilir (Benhil) Rida Mufrida berinisiatif mendirikan tenda mobile (keliling) di lokasi titik kumpul masyarakat. 

"Tenda keliling ini dibuat untuk titik kumpul FKDM, Kopdar Kamtibmas, Satpol PP, Polisi, dan TNI. Pada sore hari kita sudah pasang tenda yang telah terjadwal di masing-masing RW. Misalnya hari ini di RW 01 kita pasang tenda di sana hingga pukul 23.00 malam," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (7/4).

"Keseluruhan RW yang ada di wilayah Benhil ada sembilan, jadi nanti tenda keliling ini akan berkeliling di tiap RW," imbuhnya.

Dengan adanya tenda keliling ini, lanjutnya, peran serta RT-RW dan warga bersatu dalam menjaga keamanan di lingkungan wilayahnya.

"Jika tenda hanya didirikan di satu titik saja, RT-RW tidak ada yang ikut. Untuk itu dengan adanya tenda keliling ini diharapkan RT-RW aktif juga di lingkungan sekitar wilayahnya," jelas Rida.

Menurutnya, titik rawan di wilayah Kelurahan Benhil berada di area Taman Singkarak, Taman Damplas yang kebanyakan bukan warga Benhil.

"Kalau di Benhil area rawan berada di taman-taman kebanyakan yang berkumpul di sana warga di luar Benhil. Dan dikawatirkan dapat memicu terjadinya gesekan. Untuk mengantisipasinya kita dirikan tenda keliling di titik rawan tersebut," ungkapnya.