Asekbang Segera Jadwalkan Pengusulan Loksem

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting. Foto: Dwi Arif

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting akan segera menjadwalkan paparan dan usulan terkait evaluasi lokasi sementara (loksem).

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya telah melakukan evaluasi terhadap 43 loksem yang ada di wilayah Jakpus. Evaluasi ini dilakukan sesuai dengan mekanisme pergub, nantinya akan ada usulan dari camat terkait loksem yang akan dipertahankan maupun dihapus, ataupun ada usulan loksem baru.

“Saat ini memang kita evaluasi, dalam waktu dekat akan kita jadwalkan paparan dari kecamatan untuk memastikan yang mana saja akan dijadikan loksem,” ungkapnya saat ditemui di ruangnya, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (10/11).

Bakwan Ferizan Ginting, menambahkan dalam evaluasi loksem ini pihaknya akan mengedepankan penataan loksem. Mulai dari para pedagang yang akan didata kembali, hingga keadaan eksisting loksem yang membutuhkan perawatan. Nantinya, pihaknya juga akan bekerja sama dengan beberapa mitra untuk finalisasi desain penataan pembangunan loksem yang baru.

“Kita lihat kalau ada yang kurang bersih akan dievaluasi supaya kedepannya loksem lebih bagus,” pungkasnya.