Asekbang Tinjau Fasos-Fasum PT Suryaraya Investama

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Bakwan Ferizan Ginting melakukan peninjauan lokasi Fasos-Fasum. Foto: Malik Maulana

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Bakwan Ferizan Ginting melakukan peninjauan lokasi Fasos-Fasum dari kewajiban PT Suryaraya Investama, di Jalan Kebon Sirih, Kecamatan Menteng, Kamis (19/5).

Dalam kesempatan ini, Bakwan Ferizan Ginting meninjau beberapa lokasi Fasos-Fasum yang akan diserahkan untuk jalan dan taman. Menurutnya, kewajiban Fasos-Fasum yang akan diberikan PT Suryaraya Investama tersebut akan diserahkan secara sebagian. Berupa 1.202 meter tanah yang akan digunakan sebagai jalan, dan 653 meter tanah yang akan digunakan sebagai taman.

"Kewajiban Fasos-Fasum ini akan diserahkan tanahnya terlebih dahulu, konstruksinya menyusul. Hal ini dimungkinkan karena kita menagih dulu apa yang bisa diserahkan lebih dulu," ungkapnya.

Bakwan Ferizan Ginting menjelaskan, nantinya kewajiban Fasos-Fasum yang telah diserahkan ini akan dibuatkan sertifikat oleh BPAD. Pihaknya mengharapkan kewajiban Fasos-Fasum ini segera diserahterimakan agar secepatnya menjadi aset Pemda DKI Jakarta.

"Kita akan segera membuat Berita Acara Serah Terima (BAST) agar secepatnya menjadi aset Pemda DKI Jakarta. Saat ini kita tunggu kepengurusan PBB-nya dahulu," tandasnya.