Asekbang Tinjau Lokasi Pembangunan Jembatan Karet Pasar Baru Barat

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Asekbang meninjau pembangunan jembatan di Jalan Karet Pasar Baru Barat, Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Rabu (30/3). Foto: Angga Rizkyanda

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting melakukan peninjauan lokasi pembangunan jembatan di Jalan Karet Pasar Baru Barat, Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Rabu (30/3).

Dalam kesempatan ini, Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, jembatan Karet Pasar Baru ini akan terhubung dengan Jalan Benhil. Saat ini pihaknya masih melakukan pengecekan Keterangan Rencana Kota (KRK) jembatan tersebut.

Menurutnya, dari KRK tersebut diketahui kondisi jalan menekuk, di mana lekukan ini berpotensi menggangu kendaraan yang melintas. "Kita tinjau hari ini kelapangan, kemungkinannya akan ada reposisi jembatan. Supaya jembatan tidak menekuk," ungkapnya.

Dalam peninjauan ini Bidang Perekonomian dan Pembangunan juga mengundang pihak terkait termasuk para pengembang yang memiliki kewajiban Fasos-Fasum di wilayah ini. Pekan depan, rencananya akan melakukan rapat koordinasi terkait pembangunan jembatan ini. "Pekan depan kita bicarakan lagi dan gambarkan dulu posisi jembatan tersebut," jelasnya.

Terkait penyelesaian jembatan tersebut, menurutnya, ditargetkan selesai tahun ini.