Askesra Provinsi DKI Hadiri Sekaligus Resmikan Kawasan BKB Matraman

Reporter: Iman | Editor: Andreas Pamakayo

Peresmian kawasan Bazar Kuliner Bazis @Matraman di Jalan Matraman Dalam II, Pegangsaan, Menteng, Jumat (7/10). Foto: Malik Maulana

Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi DKI Jakarta Uus Kuswanto menghadiri sekaligus meresmikan kawasan Bazar Kuliner Bazis @Matraman di Jalan Matraman Dalam II, Pegangsaan, Menteng, Jumat (7/10).

Pada acara tersebut, Uus didampingi Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma beserta jajaran mengadakan kunjungan kepada para pedagang sekaligus juga mencicipi beberapa hasil produk kuliner.

Uus mengatakan, kawasan kuliner ini terwujud berkat kolaborasi berbagai pihak hingga menjadi proyek percontohan kawasan kuliner halal di DKI Jakarta.

"Saya yakin para pedagang dan pelaku ekonomi jumlahnya ada 41 pedagang kini sudah dapat menikmati lokasi yang telah diperbarui. Dan paling penting kita tunjukkan di sekitar Masjid Matraman sudah ada kuliner halal di Jakarta," katanya.

Di tempat yang sama Wakil Ketua Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta Moch Nasir Tajang mengatakan, terkait dengan penjenamaan kawasan wisata halal di tempat ini pihaknya merencanakan akan memberikan pelatihan kepada para pedagang bekerja sama dengan MUI dan BPOM.

"Jumlah kios yang dibangun sebanyak 32, kemudian konsepnya terintegrasi dengan masjid. Kami berharap para pengurus masjid bisa membantu juga di sini. Kami berpesan kepada para pedagang agar memakmurkan masjid. Insya Allah tempat ini akan menjadi tujuan kunjungan tempat wisata halal di Jakarta," jelasnya.

Salah satu pedagang di tempat ini, Amriyah menyatakan, rasa syukurnya dengan dibangunnya tempat ini. "Alhamdulillah, lebih nyaman tempatnya. Pokoknya puas di tempat yang baru ini," ucap pemilik warung nasi bebek madura ini.