Asminkesra Monitoring Penilaian Penataan Wilayah Kecamatan Menteng

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Asminkesra monitoring penilaian penataan wilayah Kecamatan Menteng. Foto: Vhatra

Asisten Administrasi dan  Kesejahteraan Rakyat (Asminkesra) Setko Jakarta Pusat M. Fahmi melakukan monitoring penilaian penataan wilayah di Kecamatan Menteng.

Dalam kesempatan ini, Fahmi didampingi Camat Menteng Suprayogie dan tim penilai Kota Administrasi Jakarta Pusat mengecek beberapa lokasi penataan wilayah seperti, di Kelurahan Menteng, di Taman Suropati, dan di Kelurahan Pegangsaan RW 05.

Fahmi mengatakan, penataan di Taman Suropati merupakan penataan yang menekankan prinsip taman kota. Di mana penataan dilakukan dengan menambah kenyamanan warga seperti melakukan penataan PKL.

Sementara, di RW 05 Pegangsaan, merupakan penataan kawasan yang dibutuhkan masyarakat dan sangat penting untuk ruang terbuka, serta ruang bermain anak-anak di lingkungan. Konsep penataan kawasan ini menjadi indah, dan dikelola oleh masyarakat.

"Karena oleh dan untuk masyarakat ini maka sangat luar biasa. Jadi kita hanya supporting untuk memperindah aja seperti, saluran air sebagaimana tugas pemerintahan daerah," ungkapnya.

Selain itu, Fahmi juga meminta agar penataan wilayah ini menjadi contoh untuk penataan wilayah lainnya. Di mana lokasi ini bisa dimanfaatkan untuk taman dan PAUD. "Ya ini kira-kira salah satu contoh dari representasi penataan wilayah," tandasnya.