Aspem Evaluasi Pelayanan di Kelurahan Menteng

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Aspem meninjau pelayanan di PTSP Keluaran Menteng. Foto: Vhatra

Asisten Pemerintahan (Aspem) Kota Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany beserta jajaran melakukan monitoring dan evaluasi pelayanan di Kantor Kelurahan Menteng, Jalan Anyer Raya, Kecamatan Menteng, Selasa (6/12).

Dalam kesempatan ini, Denny memonitor seluruh aktivitas pelayanan yang ada di Kelurahan Menteng, mulai dari pelayanan PTSP, dan pelayanan Dukcapil.

Denny menjelaskan, monitoring dan evaluasi ini dilakukan dalam rangka meningkatkan capaian hasil Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) yang telah diraih Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat.

Menurutnya, dari hasil SKM tersebut Pemkot Jakpus tahun ini mendapatkan peringkat tertinggi dari lima wilayah lainnya.

“Kita ingin tengok nih dan cek hasil survei SKM di Kelurahan Menteng, apa yang menjadi kendala, kita samakan persepsi untuk kemudian mencari solusi,” ungkapnya didampingi Kepala Bagian Kepegawaian, Ketatalaksanaan, dan Pelayanan Publik (Kabag KKPP) Munjir Munaji.

Selain membedah hasil SKM, pihaknya juga memberikan arahan terkait kedisiplinan PNS, mulai dari masalah absensi dan kehadiran, tindak lanjut dari layanan pengaduan masyarakat, hingga sanksi-sanksi yang akan didapatkan PNS yang tidak mematuhi aturan.

Di tempat yang sama, Lurah Menteng Dedy Tjayadi menegaskan, akan melakukan perubahan terkait hasil monitoring dan evaluasi yang dilakukan hari ini. Ke depan, pihaknya berharap akan ada perubahan terkait hasil monitoring evaluasi ini.

“Kita semua siap dengan adanya pembinaan ini, saya berharap Aspem bisa hadir kembali nanti untuk melihat perubahan kita sepenuhnya,” tegasnya.