Aspem Minta FKDM Koordinasi Lintas Sektor untuk Deteksi Dini Wilayah

Reporter: Nelly | Editor: Iman

Asisten Pemerintahan (Aspem) Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Denny Ramdany memimpin Rakor FKDM Wilayah Kota Jakpus

Aspem Minta FKDM Koordinasi Lintas Sektor untuk Deteksi Dini Wilayah

Asisten Pemerintahan (Aspem) Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Denny Ramdany meminta Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) waspada terhadap kerawanan sosial yang terjadi di wilayah. Hal ini diungkapkan pihaknya saat pertemuan koordinasi dengan FKDM, Senin (27/6).

Dalam kesempatan itu, Denny mengatakan, keberadaan FKDM di wilayah perlu penguatan agar persoalan kerawanan yang ada  dapat dideteksi sejak dini. Menurutnya, FKDM berperan penting dalam memberikan gambaran informasi mengenai kondisi wilayah Jakpus ke depannya termasuk mengenai kerawanan maupun konflik sosial.

"Ada hal yang perlu kita diskusikan bersama mengenai persoalan wilayah. Informasi aktual dan faktual, karena tugas deteksi dini itu tugas FKDM, " ungkapnya didampingi Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jakpus, Rahmat Hidayat.

Lebih lanjut, Aspem mengatakan, ke depan tidak hanya FKDM yang dilibatkan dalam mewaspadai kerawanan sosial di wilayah Jakpus. Pihaknya juga akan melibatkan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Forum Kordinasi Umat Beragama (FKUB) dan Dewan Kota (Dekot).

"Intinya, kondisi saat ini kita memetakan kondisi lapangan. Kita saling sharing, saling menguatkan. Kalau semua bisa bersinergi, ini akan jadi lebih mudah, " tandasnya.

Kominfotik JP/NEL