Aspem Optimis Pemkot Jakpus Bakal Raih Adipura 2022

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Aspem meninjau titik penilaian Adipura Bank Sampah, di RW 06, Kelurahan Kebon Kosong. Foto: Malik Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat terus berupaya melakukan penataan dan kebersihan di sejumlah kawasan untuk menyambut penghargaan Adipura 2022, yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan.

Asisten Pemerintahan (Aspem) Kota Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany mengatakan, sangat optimis jika Pemkot Administrasi Jakarta Pusat akan meraih Piala Adipura tahun ini. Sebab, secara sistem sudah bagus, tinggal mengingatkan kembali kepada UKPD dan warga bergerak lagi secara simultan dan bersama-sama.

"Saya sangat yakin dan optimis wilayah Jakarta Pusat akan menang dan meraih Adipura sebagai kota terbersih," ucap Denny didampingi Camat Kemayoran, Asep Mulyaman saat memantau titik penilaian Adipura Bank Sampah, di RW 06, Kelurahan Kebon Kosong dan saluran terbuka Kali Item, Kamis (9/6).

Denny menjelaskan, direncanakan akhir bulan Juni 2022 penilaian Adipura sudah dimulai lagi oleh Kementerian Lingkungan Hidup. Di Jakarta Pusat sudah mulai melakukan tahap-tahapan untuk pembenahan dalam rangka persiapan penilaian.

"Saya ditugaskan wali kota sebagai koordinator wilayah (Korwil) Kecamatan Kemayoran, sebelumnya kita melakukan evaluasi terlebih dahulu di kantor kecamatan setelah itu langsung peninjauan," ucapnya.

"Ada 15 titik yang perlu kita siapkan, secara umum UKPD dan warga masyarakat sudah bergerak sesuai sektornya masing-masing," imbuhnya.