Aspem Tinjau Bersih-bersih Trotoar dan Gerebek Lumpur di Dua Lokasi

Reporter: Shabrina Saraswati | Editor: Andreas Pamakayo

Aspem meninjau pelaksanaan bersih-bersih trotoar dan gerebek lumpur. Foto: Shabrina Saraswati

Asisten Pemerintahan (Aspem) Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany melaksanakan monitoring kegiatan bersih-bersih trotoar di wilayah Kota Admnistrasi Jakarta Pusat Tahun 2022, di Jalan Suprapto, dan gerebek lumpur di RW 04 Cempaka Baru, Kecamatan Kemayoran, Minggu (23/10) pagi.

"Untuk pagi ini ada dua kegiatan khususnya gerebek lumpur secara rutin di RW 04 Kelurahan Cempaka Baru dan bersih-bersih trotoar di sepanjang Jalan Suprapto," ucapnya.

Menurutnya, kegiatan berskala besar ini dalam rangka menindaklanjuti arahan dari pejabat gubernur.

"Ini merupakan arahan dari pejabat gubernur terkait dengan pembenahan dan penataan trotoar khususnya di jalan-jalan protokol," katanya.

Denny berharap dengan adanya kegiatan ini semua stakeholder dapat bekerja sama dengan baik. "Kita tidak bisa mengerjakan semuanya sendiri. Tapi selama kita bisa bekerja sama, Insya Allah sesulit apapun permasalahan bisa kita selesaikan," jelasnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini diawali dengan apel pagi yang diikuti hampir 300 personel dari delapan kelurahan di wilayah Kecamatan Kemayoran, dan juga dari unsur masyarakat seperti RT, RW, LMK, FKDM, Jumantik, dan Dasawisma.

Pelaksanaan bersih-bersih trotoar ini juga secara serentak dilaksanakan di sejumlah titik wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat. Seperti di Jalan depan Stasiun Tanah Abang, Suparto, Salemba, Kramat Raya, Cempaka Putih Timur Raya, Pertokoan Pasar Baru, Pegangsaan Timur, dan Jalan Suryapranoto.