Audiensi dengan Adminkesra, Perwakilan Warga Kompleks Garuda Ingin Bangun Masjid

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Adminkesra Setko Jakarta Pusat M Fahmi menerima audiensi dengan empat perwakilan warga Kompleks Garuda Bendungan Jago. Foto: H. A. Daelani

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Adminkesra) Setko Jakarta Pusat M Fahmi menerima audiensi dengan empat perwakilan warga Kompleks Garuda Bendungan Jago, Kelurahan Serdang, Kecamatan Kemayoran.

Dalam pertemuan tersebut warga Kompleks Garuda Bendungan Jago didampingi Lurah Serdang Riska Handayani, LMK, dan Ketua RW 08 berlangsung di Ruang Tamu Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (18/2).

Ketua RT 008 RW 01 Kelurahan Serdang Ifan mengatakan, pertemuan ini untuk meminta arahan Bapak Wali Kota terkait rencana pembangunan masjid di kawasan Kompleks Garuda.

"Ada lahan PT Garuda yang tadinya bentuk lapangan dan kurang dioptimalkan, maka setelah bicara dengan warga dan tokoh masyarakat tidak hanya di komplek tapi di wilayah Kelurahan Serdang, ingin pinjam pakai untuk membangun sarana ibadah," katanya.

Menurutnya, dari pihak Garuda sudah membolehkan dengan catatan harus mengetahui dari pemerintah setempat. "Setelah mendapatkan arahan dari Adminkesra terkait keinginan warga membangun sarana ibadah cukup dengan Camat Kemayoran. Nanti setelah adanya perubahan Surat, kita akan ajukan lagi ke pihak PT Garuda. Insya Allah pihak garuda setuju rencana warga membangun sarana ibadah,” ucapnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Pusat M Fahmi menyatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat sangat menanggapi secara positif keinginan warga kompleks Garuda untuk membangun sarana ibadah seperti, pembangunan masjid.

"Yang penting lahan tersebut sudah dapat izin dari pihak PT Garuda serta persetujuan warga sekitar wilayah Kelurahan Serdang, minimal 60 warga yang setuju. Kalau sudah tidak ada masalah silakan saja bangun," tegasnya.