Bank DKI Diharapkan Dukung Pengembangan UMKM dan Perekonomian Masyarakat

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Pemenang kompetisi Business Mapping  Bank DKI Tahun 2022. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mendampingi Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Kadis PPKUKM) DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo menghadiri Pengumuman pemenang kompetisi Business Mapping  Bank DKI Tahun 2022.

Acara yang berlangsung di kantor Bank DKI, Gedung Prasada Sasana Karya, Jalan Suryopranoto, Kelurahan Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Jumat (20/5).

Digelar secara hybrid dan dihadiri Direktur Ritel dan Syariah PT Bank DKI, Direktur teknologi dan operasional PT Bank DKI Syariah, Pemimpin Grup Bank DKI, Pemimpin Cabang Bank DKI, dan peserta kompetisi Business Mapping  Bank DKI.

Kadis PPKUKM DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo mengapresiasi kompetisi business mapping antar cabang Bank DKI karena dapat memberikan inovasi-inovasi program yang diberikan kepada para nasabah.

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi penyemangat bagi kantor Cabang Bank DKI Lainnya untuk berlomba-lomba memperbaiki kinerja ke depan dalam melayani masyarakat yang lebih baik lagi dan khusunya menyasar pelaku UMKM," katanya.

"Semoga Bank DKI bisa bersama-sama mendukung pengembangan UMKM di DKI Jakarta," tambahnya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaring dan mengapresiasi kantor-kantor yang bisa memetakan dan mengembangkan bisnis baru di wilayah masing-masing yang bisa berdampak positif kepada masyarakat.

"Dari hasil penjurian Jakarta Pusat memborong semua juara kategori D yaitu dari Cabang Senen, Menteng, dan Gambir. Walaupun bukan mencari juaranya tetapi ini menjadi embrio kebangkitan ekonomi apalagi pasca-pandemi, supaya kelak Bank DKI menjadi mitra pergerakan perekonomian Jakarta Pusat," jelasnya.

Kompetisi ini, lanjut Bakwan Ferizan Ginting, juga merupakan semangat untuk menumbuhkan peta bisnis baru di DKI Jakarta. "Mitra kita adalah Bank DKI dan harapan kita tentunya dapat mendukung penuh terhadap pergerakan perekonomian rakyat di DKI Jakarta," tutupnya.