Bazar Jakpreneur Jakpus Sediakan Produk Murah Bagi Warga

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Bakwan Ferizan Ginting. Foto: Dwi Arif

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, bazar Jakpreneur yang akan digelar di tingkat kota dan kecamatan akan menyediakan produk murah bagi warga.

Hal ini diungkapkannya saat koordinasi bazar, pasar murah, pengecekan harga bahan pokok, dan pengecekan makanan, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (21/3).

Dalam kesempatan ini, Bakwan Ferizan Ginting menjelaskan, bazar Jakpreneur akan dilaksanakan dalam dua tahap.  Tahap pertama tanggal 24-25 Maret, tahap kedua 21-22 April. Kedua bazar ini dilakukan berdekatan dengan bulan Ramadan dan jelang Hari Raya Idul Fitri.

Menurutnya, pelaksanaan bazar Jakpreneur ini dilakukan guna memberikan fasilitas dan sarana bahan baku murah dan berkualitas.

"Bazar ini bukan hanya menjual untuk keuntungan semata, tapi diharapkan dapat menyediakan bahan murah berkualitas untuk masyarakat," ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, pelaksanaan bazar ini juga menjadi momentum kebangkitan ekonomi masyarakat di masa pandemi.

Di tempat yang sama, Kasudin Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Kota Administrasi Jakarta Pusat Melinda Sagala menerangkan, pihaknya telah melakukan kurasi untuk seluruh produk Jakpreneur yang akan mengikuti bazar.

Dalam kegiatan bazar ini, kata Melinda, nantinya akan ada 40 peserta Jakpreneur di tingkat kota, dan 30 Jakpreneur di tingkat kecamatan. Dan semua peserta Jakpreneur diharuskan memiliki akun qris.

"Kita tengah mengembangkan bazar ini dengan metode pembayaran qris. Ini menjadi bazar pertama di wilayah yang menggunakan qris," terangnya.