Bidang Perekonomian dan Pembangunan Bahas Jakpus Sebagai Ikon Kota Rosela

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Koordinasi bidang Asisten Perekonomian dan Pembangunan Triwulan I Tahun 2022. Foto: Angga Rizkyanda

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melakukan koordinasi bidang Asisten Perekonomian dan Pembangunan Triwulan I Tahun 2022 dengan mengevaluasi program Kegiatan Strategi Daerah (KSD), di Ruang Sekko I, Blok A, Lantai 2, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (24/3).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan bahwa telah melakukan monitoring dan evaluasi program-program yang dilaksanakan triwulan I dari Januari sampai Maret 2022.

"Untuk program KSD sudah sesuai dengan tahapannya yang akan diinput pada akhir Maret 2022. Kegiatan yang sedang dilakukan, tadi kita minta supaya koordinasi antar SKPD/UKPD tetap solid. Khususnya kegiatan unggulan seperti, penataan kawasan Petojo Enclek, kawasan yang menjadi RPJMD, dan beberapa pembangunan complete street," jelasnya didampingi Kabag Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Pusat Martua Sitorus dan Kabag Perekenomian Kota Administrasi Jakarta Pusat M Yasin.

Bakwan Ferizan Ginting menambahkan, ke depan untuk memperkuat bahwa Jakarta Pusat sebagai ikon Kota Rosela agar secara masif menanam tanaman Rosela di rooftop gedung-gedung kantor yang ada di tiap wilayah.

"Penanaman Rosela ini akan kita matangkan, kita inventaris lokasinya, dan melakukan koordinasi dengan camat dan lurah. Setelah itu kita tanam Rosela secara massif,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Rosela (Hibiscus Sabdariffa) merupakan salah satu jenis tanaman tropis yang berasal dari Afrika. Namun, rosela kini dapat dengan mudah ditemukan di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia.