Buka Grand Final Duta GenRe, Sekko: Pentingnya Pendidikan Sebelum Pranikah

Reporter: Kiki Staff Intern | Editor: Andreas Pamakayo

Dengan membunyikan alat musik angklung, Sekko membuka Grand Final Duta GenRe Jakarta Pusat. Foto: Angga Rizkyanda

Suku Dinas (Sudin) Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) menggelar Grand Final pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Kota Jakarta Pusat Tahun 2022, di Ruang Auditorium Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Jalan Medan Merdeka Selatan. No. 11, RT 11 RW 02, Kecamatan Gambir, Sabtu (22/10). 

Pada kesempatan ini, Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin secara langsung membuka acara Duta GenRe tersebut.

Iqbal mengatakan, bahwa Duta Genre menjadi bagian dari pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mensosialisasikan dan mengedukasi hal-hal yang berkaitan dengan keluarga berencana, sehingga menjadi lebih efektif.

"Semoga Duta Genre dapat diikuti oleh lebih banyak lagi seluruh generasi muda yang ada, sehingga hal ini dapat benar-benar dipahami oleh seluruh pemuda pentingnya pendidikan sebelum pranikah, agar menciptakan pasangan nikah yang berkualitas dan menghasilkan keturunan yang berkualitas,” katanya.

Iqbal pun menyampaikan pesan kepada generasi muda di Jakarta Pusat agar senantiasa belajar dalam segala hal karena tantangan dan godaan di masa depan semakin besar.

"Generasi muda harus senantiasa menjaga ibadah, karena dengan beribadah dapat memelihara akhlak dan sikap, agar dapat menjadi generasi muda yang cerdas dan tahan godaan," pesannya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini para Finalis Duta Genre menampilkan fashion show dan mengikuti sesi tanya jawab oleh dewan juri dengan waktu selama 30 detik.