Buka Konfercab Muslimat NU, Wali Kota: Pilihlah Pemimpin Berkarakter Kuat

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka Konfercab Muslimat NU. Foto: Ninda Staff Intern

Kehadiran Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma disambut dengan Shalawat Hadrah saat membuka secara resmi Konferensi Cabang (Konfercab) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih, Minggu (20/8).

Dhany Sukma mengapresiasi atas penyelenggaraan Konfercab Cabang Muslimat NU Jakarta Pusat dengan memilih sosok figur pemimpin serta komposisi kepengurusannya untuk membawa organisasi ke 5 tahun yang akan datang.

"Pilihlah pemimpin yang berkarakter kuat, cerdas, disiplin, tegas, dan jujur serta mau memajukan organisasinya. Ini merupakan satu organisasi yang sifatnya kolektif, tidak bisa berdiri sendiri harus ada kerja sama," katanya didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Pusat M. Fahmi, Camat Cempaka Putih Fauzi serta Lurah Cempaka Putih Timur, Shinta Purnama Sari.

Menurutnya, jika organisasi mau terus berjalan, tegak lurus, dan terus berkembang maka organisasi harus mampu beradaptasi dengan perubahan lingkungan strategis yang selalu berubah.

Maka dari itu, lanjutnya, carilah pemimpin dan pengurus yang benar-benar mau bekerja sama untuk memajukan pembangunan organisasi kedepannya.

Hal senada juga dikatakan, Ketua PC NU Jakarta Pusat H. Saefuddin mengatakan, jika Muslimat NU ingin besar harus ajak orang dari luar. "Organisasi ini jangan jalan sendiri, tidak akan bisa maju. Silakan ajak istri, PNS atau pejabat dan pengusaha ke organisasi Muslimat NU supaya organisasi bisa besar dan menghasilkan pengusaha muslimat," imbaunya.

Di tempat yang sama, Ketua PW Muslimat NU DKI Jakarta Hj. Hizbiyah Rochim mengharapkan Muslimat NU harus turun kebawah dan ikut campur dengan segala macam kegiatan, sehingga menjadi lebih baik kedepannya.

"Mudah-mudahan Konfercab Muslimat NU Jakarta Pusat terpilih pemimpin yang baik dan amanah untuk memperjuangkan organisasi ini kedepannya serta dapat bersinergi membantu program Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat,"  ujar Hizbiyah didampingi Ketua Panitia Kofrencab Muslimat NU Jakarta Pusat, Nurfadhilah.