Buka Musrenbang, Wali Kota Jakpus Sanjung Wilayah Kelurahan Cempaka Putih Timur

Reporter: Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka pelaksanaan Musrenbang Kelurahan Cempaka Putih Timur. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), di Aula Kantor Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih, Rabu (2/2).

Dalam sambutannya, Dhany menyanjung wilayah Kelurahan Cempaka Putih Timur yang tertata rapi dan warganya memiliki inisiatif yang baik.

"Cempaka Putih Timur ini secara lingkungan saya salut, cukup bagus, tertata rapi dan inisiatif warganya luar biasa," ucapnya yang disambut tepuk tangan peserta Musrenbang.

Hal tersebut dikatakan Dhany karena melihat banyaknya gang hijau yang menghiasi wilayah Kelurahan Cempaka Putih Timur.

Menurutnya, itu merupakan inisiatif warga yang proaktif, dibangun secara kolektif dan menghasilkan hal positif sehingga bisa diterima masyarakat.

"Itu salah satu contoh usulan yang akan berdampak apabila kita lakukan secara kolektif terlepas dari kepentingan yang sifatnya parsial," katanya.

Dhany pun meminta usulan yang skala terbatas dan bisa dituntaskan petugas tahun ini segera dijalankan.

"Kita ada petugas yang cepat tanggap, PJLP Bina Marga, PJLP SDA, PJLP kelurahan. Tujuannya jika ada masyarakat yang merasakan dampak dari situasi lapangan dan itu bisa langsung dituntaskan tetapi skalanya terbatas, jadi nanti bisa dipisahkan jika bisa dituntaskan tahun ini kenapa harus menunggu 2023," ucapnya.

Dalam Musrenbang Kelurahan Cempaka Putih Timur terdapat 130 usulan yang terdiri dari 88 usulan fisik, satu usulan non fisik, dan 41 usulan barang.

Sama dengan Kelurahan lainnya, Musrenbang di Kelurahan Cempaka Putih Timur ini juga berlangsung secara Campuran (hybrid) baik langsung atau luar Jaringan (luring) dan dalam jaringan (daring) atau online.