Bulan Dana PMI Butuh Dukungan Sekolah

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Koordinasi dan evaluasi Bulan Dana PMI, di Ruang Rapat Wakil Walikota. Foto: Khalda Staff Intern

Penggalangan dana kemanusiaan melalui Bulan Dana PMI Tahun 2022, pertanggal 19 Agustus baru berhasil mengumpulkan sebesar Rp 515.380.560 atau 13 persen dari target 4 miliar.

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin minta kepada seluruh elemen masyarakat, pemerintah, maupun swasta supaya dapat mendukung pelaksanaan Bulan Dana PMI Tahun 2022, mengingat kegiatan ini tinggal 40 hari lagi.

Menurutnya, Sudin Pendidikan JP 1 dan 2, serta Kasatpel pendidikan tingkat kecamatan diharapkan dapat memaksimalkan perolehan pengumpulan dana, karena penggalangan dana kemanusiaan dari masyarakat potensi yang paling tinggi adanya di sekolah hampir 50 persen.

"Bulan dana PMI butuh dukungan sekolah dan orang tua peserta didik. Saya mohon partisipasinya untuk ikut peduli dalam penggalangan dana demi kemanusiaan,“ kata Sekko didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Pusat M. Fahmi dan Ketua Harian PMI Jakarta Pusat H. Asep Djuanda saat memimpin rapat koordinasi dan evaluasi Bulan Dana PMI, di Ruang Rapat Wakil Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (22/8).

Iqbal menambahkan, pelaksanaan bulan dana PMI ini sebagai langkah upaya untuk menumbuh kembangkan jiwa kemanusiaan dan meningkatkan partisipasi peserta didik agar sama-sama peduli atas upaya kemanusiaan yang dilakukan PMI. Dan ini bagian dari pendidikan karakter bagi siswa sehingga menumbuhkan kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Sekolah sangat potensial sekali untuk mensukseskan gerakan PMI yang ada di Jakarta Pusat khususnya dan dana yang terkumpul dikembalikan lagi ke masyarakat. Karena dana itu dari, oleh dan untuk masyarakat," tandasnya.