Bulan Dana PMI Jakpus Raih 4,2 Miliar

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menyerahkan Bulan Dana PMI kepada Ketua PMI Jakarta Pusat. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Pelaksanaan bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat (Jakpus) berhasil melampaui target sebesar Rp 4,2 miliar.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, dari target Rp 4 miliar, jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat berhasil meraih capaian bulan dana PMI 2022 sebesar Rp 4,2 miliar.

Menurutnya, target bulan dana PMI tahun ini merupakan target bulan dana terbesar. Target ini pun berhasil dilampaui berkat kerja sama yang baik dari semua unsur.

"Kita diberikan challenge untuk bisa mencapai 4 miliar rupiah dan ternyata semua bisa dilampaui berkat kerja sama yang baik, berkat kepedulian yang tinggi dari segala unsur sehingga mau mendukung kegiatan bulan dana PMI," ungkapnya usai penutupan bulan dana PMI di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (19/10).

Dalam kesempatan ini, Dhany memberikan apresiasi bagi para UKPD dan pihak swasta yang berhasil mendapatkan capaian hasil bulan dana tertinggi. Semua capaian ini merupakan kerja bersama dan gotong royong dengan semangat kepedulian.

"Jadi penutupan bulan dana PMI kali ini merupakan event yang tepat untuk  kita memberikan penghargaan kepada para pengumpul dana PMI terbesar di atas 10 juta," jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua PMI Jakarta Pusat Soewardi Sulaeman mengatakan, sangat bersyukur dengan tercapainya 4,2 miliar bulan dana PMI. Capaian ini berkat kerja sama jajaran Pemkot Administrasi Jakpus dan juga pihak swasta.

"Dana yang terkumpul ini akan kembali ke masyarakat untuk membantu bencana seperti kebakaran, banjir, pendidikan, dan kesehatan," katanya.

Pada penutupan bulan dana ini juga diserahkan apresiasi pada pengumpul capaian dana PMI terbanyak di antaranya Sudin Pendidikan Wilayah 2, Sudin Pendidikan Wilayah 1, Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Kemayoran, serta beberapa UKPD dan pihak swasta.