Bulan Dana PMI, Wali Kota Minta Kelurahan Gunakan Strategi Seni

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Koordinasi capaian Bulan Dana PMI Tahun 2022, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meminta kelurahan mengunakan strategi seni untuk menuntaskan capaian bulan dana PMI.

Hal ini diungkapkannya saat memimpin rapat koordinasi capaian Bulan Dana PMI Tahun 2022, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (27/9).

Dalam kesempatan ini, Dhany mengatakan, untuk menuntaskan capaian bulan dana ini jajaran harus mengali potensi yang ada di wilayah. Ia menyarankan untuk tidak hanya terbatas pada capaian kontribusi dari RT/RW.

"Gali sumber dan potensi lain bukan hanya RT/RW. Gunakan pendekatan komunikasi untuk menarik hati warga agar dapat ikut ambil bagian. Ini namanya seni," ungkapnya.

Dhany juga menekankan, selain mengunakan strategi seni diperlukan komitmen. "Jadi ada semangat yang tinggi untuk mencapai hasil maksimal. Harus ada keinginan kuat, komitmen kuat untuk bisa meraih capaian optimal," tandasnya