Bunda PAUD Jakpus Gelar Lomba Mewarnai di RPTRA Matahari

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Bunda PAUD Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah (kanan) melihat siswi PAUD mewarnai. Foto: Nelly Marlianti

Bunda PAUD Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) berkolaborasi bersama Sudin Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) dan Kecamatan Cempaka Putih menggelar road show dan mewarnai gambar bagi siswa-siswi, di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Matahari, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih, Selasa (1/11).

Dalam kesempatan ini, Bunda PAUD Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat. Sebab tidak hanya kegiatan mewarnai bagi para siswa, tetapi para ibu juga bisa mengakses ilmu terakait pola asuh anak.

Menurutnya, kegiatan sharing pola asuh anak ini dapat menentukan keberhasilan pendidikan anak ke depan. “Kita memiliki tangung jawab mengantarkan generasi emas yang akan datang. Ini merupakan kegiatan duet maut, di mana anak-anak menggambar sedangkan para ibu mendapatkan sharing mengenai pola asuh anak,” ungkapnya.

Ucu juga mengingatkan para bunda, agar senantiasa bersabar dalam menghadapi anak. Apabila anak melakukan kesalahan bunda harus tetap tersenyum dan memberikan kasih sayang dan kehangatan bagi anak. Sebab, anak-anak yang kreatif itu lahir dari perasaan anak yang bahagia.

“Kalau hati anak bahagia, happy mereka bisa bersemangat dan berkreativitas. Semangat menjadi para ibu hebat yang bisa memberikan kenyamanan di rumah,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini, tidak hanya diisi dengan mewarnai gambar, dan mendongeng tetapi juga ada bazar Jakpreneur dari 15 binaan UP2K Kecamatan Cempaka Putih, binaan Jakpreneur Sudin PPAPP, cek kesehatan, dan vaksinasi Covid-19.