Bunda PAUD Jakpus Siapkan Anak-anak untuk Jakarta 20 Tahun Mendatang

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Road show lomba mewarnai PAUD di RPTRA Gondangdia. Foto: Angga Rizkyanda

Bunda PAUD Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah mengungkapkan, tengah mempersiapkan anak-anak untuk mengisi DKI Jakarta 20 tahun mendatang.

Hal ini diungkapkannya saat menghadiri road show lomba mewarnai PAUD di RPTRA Gondangdia, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (9/11).

Ucu menjelaskan, untuk mempersiapkan anak-anak menjadi generasi yang lebih baik kedepannya untuk membangun DKI Jakarta 20 tahun mendatang. Perlu dilakukan stimulus, salah satunya dengan kegiatan lomba mewarnai.

"Jadi tujuan diadakannya road show ini kita ingi anak-anak yang ada di Jakpus 20 tahun mendatang akan mengisi DKI dengan lebih baik, anak-anak bisa lebih bahagia di masa itu," ungkapnya.

Ucu juga mengharapkan, kegiatan ini dapat dilakukan kembali di tahun depan sekaligus program PKK tentang bina keluarga balita. Serta program kolaborasi yang sangat baik dari SKPD dan para kolaborator. "Harapannya akan ada lagi tahun depan," jelasnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapresiasi kegiatan road show lomba mewarnai di delapan kecamatan.

Menurut Dhany, kegiatan ini juga diharapkan dapat dilakukan di RPTRA lainnya di Jakpus. Sebab masih ada 30 RPTRA yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan ini.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini dapat meningkatkan omset Jakpreneur yang juga mengikuti kegiatan ini dengan pembukaan bazar. Di samping adanya kegiatan lomba bagi anak dan aktivitas lainnya.

"Nah ini nanti kita coba replikasi bagi RPTRA yang belum. Ada sekitar 30 RPTRA lagi yang bisa kita manfaatkan lagi untuk aktivitas semacam ini," tandasnya.