Bunda PAUD Karang Anyar Mendongeng Bagi Anak-anak

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Bunda PAUD Kelurahan Karang Anyar mendongeng untuk anak-anak PAUD se-Kelurahan Karang Anyar. Zaki Ahmad Thohir

Kecamatan Sawah Besar melalui Bunda PAUD menggelar kegiatan mendongeng bersama di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Karang Anyar, Jakarta Pusat, Jumat (16/12).

Sebelum Bunda PAUD Kelurahan Karang Anyar mendongeng untuk anak-anak PAUD se-Kelurahan Karang Anyar, terlebih dahulu anak-anak diajak bermain tebak-tebakan, bernyanyi sambil menari.

Dalam kesannya, Bunda PAUD Kelurahan Karang Anyar Dian Megawati setelah mendongeng untuk anak-anak mengaku senang sekali, sebab anak-anak antusias mendengarkannya bercerita.

"Tadi saya mendongeng tentang cita-cita, profesi seperti, polisi, dokter, petugas damkar dan lain-lain. Jadi saya mengenalkan kepada anak-anak terkait cita-cita apa yang nanti akan digapai ke depannya," jelas Dian.

"Saya berharap kegiatan mendongeng ini bisa terus dilanjutkan kepada masing-masing orang tua bagi anaknya agar menumbuhkan rasa percaya diri dan menambah wawasannya," harapannya.

Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Kelurahan Karang Anyar Erni Sumirah menambahkan bahwa Bunda Mendongeng ini untuk memberikan semangat kepada anak-anak dalam menggapai cita-cita yang diinginkan dengan meningkatkan belajarnya.