Bunda PAUD Kecamatan Gambir Ajak Siswa Kunjungi Museum

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan Gambir mengajak para siswa se-Kecamatan Gambir untuk mengunjungi museum Prasasti. Foto: Nelly Marlianti

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan Gambir mengajak para siswa se-Kecamatan Gambir untuk mengunjungi museum Prasasti dan Perpustakaan Jakarta Pusat, Kamis (6/10).

Bunda PAUD Kecamatan Gambir Wenny Andri Ferdian menerangkan, kegiatan ini merupakan kolaborasi antara PKK Kecamatan Gambir, dan Bunda PAUD dengan pengelola Museum Prasasti dan Sudin Pusip Kota  Administrasi Jakarta Pusat.

Wenny menjelaskan, kegiatan ini dilakukan guna mengenalkan anak agar lebih dekat dengan museum. Menurutnya, museum prasasti ini sarat dengan sejarah, salah satunya dengan adanya patung puteri menangis, dan patung pendeta yang ada di museum ini.

“Saya yakin ibu-ibu orang tua, anak-anak nih sering lewat tapi ternyata masih ada yang belum masuk ke dalam Museum Prasasti. Jadi di sini kita juga mengajak anak-anak untuk mengenalkan cinta museum yang tentunya ada banyak sejarah-sejarah di situ yang ditampilkan,” ungkapnya di lokasi kunjungan Museum Prasasti.

Wenny menjelaskan, untuk kunjungan museum ini pihaknya membawa 80 anak PAUD se-Kecamatan Gambir. Ke depan, pihaknya akan membawa kembali anak PAUD lainnya se-Kecamatan Gambir untuk ikut kunjungan museum.

Selain itu, pihaknya juga akan membuat program rutin kegiatan ini secara berkala. “Rencananya kita akan jadwalkan setahun tiga kali kegiatan kunjung museum ini,” jelasnya.

Dia juga mengharapkan, dengan adanya kegiatan ini anak-anak PAUD makin mencintai museum. “Harapan kami khususnya PKK dan bunda PAUD supaya anak-anak lebih mencintai kunjungan museum, dan anak-anak bisa mencintai sejarah-sejarah yang ada di DKI,” tandasnya.