Camat Cempaka Putih Pastikan Tali Air Berfungsi Optimal

Reporter: Danar Pusung | Editor: Andreas Pamakayo

Petugas membersihkan saluran air di Jalan Jenderal Ahmad Yani. Foto: Danar Pusung

Tingginya intensitas hujan akhir-akhir ini membuat jajaran Kecamatan Cempaka Putih bergerak cepat untuk memastikan saluran air berfungsi optimal. Salah satu caranya dengan kerja bakti membersihkan tali-tali air yang berada di dua titik.

"Hari ini fokus membersikan tali-tali air yang berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani dan Letjen Suprapto. Kita kumpulkan personel yang terlibat, baik dari pasukan oranye, pasukan biru, pasukan kuning, untuk kerja bakti membersihkan saluran air," ucap Camat Cempaka Putih Fauzi, di depan Kompleks Patra II, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jakarta Pusat, Jumat (11/11).

Menurutnya, jajaran Kecamatan Cempaka Putih telah rutin melakukan perawatan dan pembersihan di wilayahnya. "Kegiatan ini sekaligus memastikan kembali bahwa tali-tali air berfungsi secara optimal," katanya.

Fauzi juga berharap dengan adanya kerja bakti pembersihan tali air ini, bisa mempercepat proses mengalirnya air jika terjadi hujan yang cukup deras. Dan mengimbau kepada pengguna jalan untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Kami mengimbau, agar pengendara tidak membuang sampah sembarangan di jalan, karena dikhawatirkan akan masuk ke saluran air dan menghambat jalannya air," tutup Fauzi.