Camat Gambir Pimpin PSN di RW 12 Duri Pulo

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Camat Gambir Fauzi bersama Ketua TP PKK Kecamatan Gambir Rahmawati memimpin pelaksanaan (PSN) di lingkungan RW 12 Kelurahan Duri Pulo, Jumat (21/1). Foto: H. A. Daelani

Camat Gambir Fauzi bersama Ketua TP PKK Kecamatan Gambir Rahmawati memimpin pelaksanaan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di lingkungan RW 12, Kelurahan Duri Pulo, Jakarta Pusat, Jumat (21/1). 

Dari rumah ke rumah, camat bersama Ketua TP PKK Kecamatan Gambir mendatangi rumah warga untuk melakukan PSN.

Camat Gambir Fauzi mengatakan, pelaksanaan PSN di lingkungan RW 12 Kelurahan Duri Pulo melibatkan semua jajaran juru pemantau jentik (Jumantik), Dasawisma, kader PKK kelurahan, dan kecamatan.

"Kegiatan ini merupakan salah satu kolaborasi antara pemerintah daerah, kecamatan dengan warga masyakarat. Alhamdulillah berhasil baik," ucap Fauzi didampingi Lurah Duri Pulo Suyono.

"Kami bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh warga masyarakat khususnya di RW 12, karena tidak ada jentik yang ditemukan dan ini harus terus dipertahankan, agar se-Kelurahan Duri Pulo nol kasus DBD. Mudah-mudahan ini tetap terus bertahan," imbuhnya.

Fauzi juga meminta para kader Jumantik agar tetap kosisten untuk mengingatkan kepada masyarakat dalam melaksanakan PSN minimal seminggu dua kali. Terapkan Self Jumantik, di mana setiap orang sudah menjadi Jumantik mandiri pada setiap rumahnya.

"Saya berharap, di kawasan Duri Pulo dengan nol kasus DBD menjadi motivasi sendiri bagi wilayah lain untuk mengikuti jejak wilayah ini, yang penting konsistensi perlu dipertahankan supaya kondisi lingkungan tetap bersih," tegasnya.