Camat Kemayoran Bersama Warga Laksanakan Kerja Bakti Gerebek Lumpur

Reporter: Iman | Editor: Andreas Pamakayo

Kerja bakti gerebek lumpur, di Jalan Angkasa Dalam II RW 03. Foto: Iman

Camat Kemayoran Asep Mulyaman dan jajaran beserta warga melaksanakan kerja bakti gerebek lumpur, di Jalan Angkasa Dalam II RW 03, Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (30/10) pagi.

Menurut Asep, kerja bakti gerebek lumpur ini adalah kegiatan rutin yang sudah terjadwal dan kali ini dilaksanakan di wilayah RW 03 Kelurahan Gunung Sahari Selatan. Kegiatan ini melibatkan beberapa UKPD terkait yang biasa disebut dengan pasukan pelangi. Dari unsur masyarakat yang terlibat seperti Dewan Kota, Formapel, LMK, FKDM, PKK, Jumantik, Dasawisma, dan lain-lain.

“Kegiatan ini tentunya juga untuk mengantisipasi datangnya musim penghujan agar tidak ada permasalahan-permasalahan saluran yang mampet yang bisa menimbulkan genangan atau banjir,” ucapnya.

Asep juga menambahkan, kegiatan ini juga untuk mengantisipasi merebaknya berbagai macam penyakit seperti demam berdarah, diare, dan lainnya. Karena kebersihan adalah salah tujuan utama kegiatan ini agar masyarakat lebih sehat.

“Kegiatan ini juga bentuk koordinasi dan silaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat di Kelurahan Gunung Sahari Selatan. Dan juga sesuai dengan arahan Penjabat Gubernur dan Bapak Wali Kota untuk penataan kawasan,” terang Asep.

Sementara itu, Dewan Kota Kecamatan Kemayoran Nasirman Chaniago  mengatakan, kegiatan kerja bakti gerebek lumpur ini secara umum sudah baik. Dalam pengamatannya warga sangat antusias untuk ikut kegiatan ini.

“Warga masyarakatnya, RT, dan RW saya lihat hampir semua turun untuk ikut serta kegiatan ini," tandasnya.