Camat Tanah Abang Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Warga

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Camat Tanah Abang Dicky Suherlan memberikan Bendera Merah Putih kepada warganya. Foto: pusat.jakarta.go.id

Camat Tanah Abang Dicky Suherlan membagikan puluhan Bendera Merah Putih secara gratis kepada warga di lingkungan kantor agar dapat turut memeriahkan perayaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI).

Menurutnya, pembagian bendera ini juga berdasarkan Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri tanggal 29 Juli 2022. Prihal menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia melalui 'Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih'.

"Ada 39 Bendera Merah Putih yang kami bagikan kepada warga dengan ukuran standar, secara gratis dan berkerja sama dengan FKDM," kata Dicky saat dikonfirmasi, Jumat (12/8).

Dicky menjelaskan, pemberian bendera kepada warga masyarakat ini sebagai wujud cinta tanah air selain memasang bendera menjelang HUT RI, juga dapat mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan positif. Senantiasa menjaga persatuan serta bangkit lebih cepat dan kuat pada masa-masa sekarang (masa pandemi Covid-19).

"Pengibaran bendera Merah Putih guna menanamkan rasa cinta kepada bangsa dan negara RI dengan memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Diisi dengan berbagai kegiatan yang semarak, meriah dan menyenangkan," ungkapnya. 

"Peringatan HUT RI ke-77 juga harus dapat melibatkan seluruh lapisan  masyarakat," imbuhnya.