Capaian BIAN di Jakpus Sudah Mencapai 11,38 Persen

Reporter: Nday | Editor: Iman

Rapat Kordinasi Wilayah (Rakorwil) Pemkot Jakpus di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (10/8).

Pencapaian Imunisasi Campak Rubella (MR) dalam program Bulan Imunisasi  Anak Nasional (BIAN) di wilayah Jakarta Pusat (Jakpus) sudah mencapai 11,38 persen atau 5.755 anak usia 9-59 bulan yang sudah menjalani imunisasi dari target 50.562 anak.

Hal itu diungkapkan Kasie Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Sudin Kesehatan Jakpus Budi Setiawan usai mengikuti Rapat Kordinasi Wilayah (Rakorwil) Pemkot Jakpus di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (10/8).

Sedangkan program BIAN untuk tingkat kecamatan, wilayah kecamatan Sawah Besar yang paling tinggi capaian imunasasinya yaitu 28,8 persen atau 1.337 dari target 4.777. Kemudian, kecamatan Johar Baru 17.6 persen atau 1.283 dari target 7.285, disusul kecamatan Cempaka Putih 11,7 pereen atau 559 dari target 4.769.

Di tempat yang sama, Wali Kota Administrasi Jakpus Dhany Sukma mengatakan, Imunisasi Campak Rubella (MR) merupakan salah satu upaya perlindungan kepada masyarakat khususnya anak-anak kita yang akan tumbuh berkembang menjadi generasi penerus bangsa.

“Kita ingin anak-anak supaya sehat dan kuat terhadap berbagai macam penyakit. Saya imbau kepada seluruh warga masyarakat, ayo kita daftarkan anak-anak kita yang berusia 9-95 bulan untuk melaksanakan imunisasi di titik layanan yang sudah diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta melalui puskesmas kelurahan, kecamatan dan rumah sakit,” ujarnya. (Day)