Ceceran Tanah Bahayakan Warga, Lurah Gelora Tegur Pelaksana Proyek di GBK

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Lurah Gelora Nurul Huda memberikan teguran kepada pengawas dan pekerja proyek pembangunan indoor multifungsi stadion, di kawasan GBK. Foto: pusat.jakarta.go.id

Lurah Gelora Nurul Huda bersama jajarannya memberikan teguran kepada pengawas dan pekerja proyek pembangunan indoor multifungsi stadion, di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jalan Pintu Satu Senayan, Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Rabu (9/3).

Nurul menjelaskan, teguran ini diberikan terkait keluhan warga dengan adanya tanah yang berserakan di badan jalan menuju proyek. "Ada laporan dari warga dan memang kita lihat banyak tanah yang berserakan, menimbulkan debu mengganggu masyarakat jika cuaca panas, dan kalau hujan jalan jadi licin, bisa membahayakan pengendara yang melintas," kata Nurul Huda saat dihubungi.

Nurul Huda menegaskan bahwa ini merupakan teguran kedua yang dilakukan pihak Kelurahan Gelora setelah sebelumnya Sabtu (5/3) lalu juga dilakukan teguran yang sama. Namun, teguran agar tanah yang berceceran itu dibersihkan seperti tak digubris.

"Ini teguran lisan yang kedua, saat pertama katanya ingin memperbaiki, tetapi tidak sesuai dengan janji mereka. Ini yang kedua kita bertemu dengan perwakilan K3 dan mereka kembali berjanji satu minggu akan diperbaiki," tegasnya.

Menurutnya dalam waktu satu minggu sesuai dengan komitmen tak ada lagi tanah yang berceceran di jalan tersebut. "Selain mengurangi kenyamanan, keindahan jalan, dan juga terkait dengan keselamatan warga, jika ada yang terpeleset bisa membahayakan," tutupnya.