Cegah Kasus Penyebaran Covid-19, Lurah Kartini Lakukan Sejumlah Tindakan

Reporter: Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Penyemprotan disinfektan di wilayah Kelurahan Kartini. Foto: pusat.jakarta.go.id

Guna memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di wilayahnya, Lurah Kartini melakukan sejumlah tindakan pencegahan.

Lurah Kartini Ati Mediana memaparkan bahwa tindakan yang dilakukan mulai dari tracing, woro-woro wilayah, dan penyemprotan disinfektan.

"Sejak ada kasus positif kita telah melakukan koordinasi dengan pihak puskesmas untuk melakukan tracing ke keluarga, tetangga, dan siapa saja yang kontak erat dengannya," paparnya saat dihubungi, Jumat (21/1).

"Pada hari Senin lalu, kita  juga telah melaksanakan woro-woro bersama tiga pilar dan penyemprotan disinfektan di wilayah-wilayah yang ada kasus positif," imbuhnya.

Saat ini, kata Ati, sebanyak 21 orang di wilayahnya telah terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga perlu dilakukan pencegahan untuk menekan bertambahnya warga yang terpapar.

Menurutnya, saat ini masih banyak warga yang lalai memakai masker karena menganggap wilayahnya sudah aman dari Covid-19 karena sudah berbulan-bulan tak ada kasus dan masuk zona hijau.

"Warga banyak yang lalai memakai masker, oleh karena itu kita gencarkan sosialisasi, woro-woro secara door to door bersama tiga pilar," ucapnya.

Ia juga berharap dengan tindakan-tindakan yang dilakukan dan pengalaman selama dua tahun ini warga sadar dengan sendirinya pentingnya protokol kesehatan (prokes).

"Semoga tidak bertambah lagi kasusnya dan saya berharap warga masyarakat menyadari Covid-19 masih ada dan sadar pentingnya prokes," tutupnya.