Cegah Penyebaran Covid-19, Jajaran Kelurahan Menteng Bagikan 10.000 Masker

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Lurah Menteng Dedy Tjayadi memberikan masker kepada warganya. Foto: pusat.jakarta.go.id

Guna mencegah melonjaknya kasus Covid-19, jajaran Kelurahan Menteng, melakukan woro-woro atau pemberitahuan sekaligus membagikan masker medis kepada warga.

Kegiatan woro-woro dan pembagian masker dipimpin langsung oleh Lurah Menteng Dedy Tjayadi. Turut membantu dalam kegiatan tersebut jajaran tiga pilar, Dewan Kota Jakarta Pusat, Satpol PP, FKDM, BNPB, BPBD, Menwa, dan pengurus RT-RW.

Dengan menggunakan pengeras suara rombongan dari Kelurahan Menteng keluar masuk pemukiman warga terus menyampaikan imbauan agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) serta membagikan masker medis kepada warga secara door to door.

"Kegiatan woro-woro dan membagikan masker medis kepada warga dilakukan guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 varian Omicron yang tengah mengalami peningkatan. Maka dengan cara ini kita mengimbau warga supaya tetap disiplin menerapkan prokes dan pola hidup sehat," kata Lurah Menteng Dedy Tjayadi saat dikonfirmasi, Jumat (11/2).

Dedy menjelaskan, ada sebanyak 3.500 masker diberikan ke warga secara door to door guna mencegah penyebaran Covid-19. Masker medis tersebut merupakan bantuan dari Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB) sebanyak 10.000 masker yang akan disalurkan ke 10 RW yang ada di wilayah Menteng

"Tadi kita sudah salurkan sebanyak 3.500 masker, sisanya nanti akan disalurkan melalui RW,“ ucap Dedy mengakhiri.