Cegah PKL, Pintu Assalam I Masjid Istiqlal Bakal Dipasang MCB Beton

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat bersama pengelola Masjid Istiqlal membahas terkait pencegahan pedagang kaki lima (PKL). Foto: Angga Rizkyanda

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat bersama pengelola Masjid Istiqlal membahas terkait pencegahan pedagang kaki lima (PKL), di Ruang Rapat Wakil Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (16/3).

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Jakarta Pusat Irwandi mengatakan, untuk mencegah pedagang berjualan di Pintu Assalam I dan sekitar Masjid Istiqlal akan dilakukan pemasangan movable concrete barrier (MCB) beton.

"Kita akan pasang MCB yang merupakan salah satu upaya untuk mencegah adanya PKL yang mangkal di area Masjid Istiqlal," katanya.

Nantinya, lanjut Irwandi, pada hari Selasa (22/3) mendatang jajaran Pemkot Administrasi Jakarta Pusat akan meninjau terlebih dahulu lokasi pemasangan MCB.

"Kita akan meninjau berapa jumlah MCB yang akan dipasang. Dan pencegahan PKL ini merupakan kolaborasi antara pengelola Masjid Istiqlal dalam menuju New Istiqlal agar lebih tertata," tandasnya.