Cegah Stunting, Puskesmas Kecamatan Tanah Abang Gelar Orientasi Kader Posyandu

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Puskesmas Kecamatan Tanah Abang menggelar orientasi kader Posyandu, di RPTRA Petamburan. Foto: Malik Maulana

Guna mengurangi stunting, Puskesmas Kecamatan Tanah Abang menggelar orientasi kader Posyandu, di RPTRA Petamburan, Kelurahan Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (22/3).

Kepala Puskesmas Kecamatan Tanah Abang Sari Ulfa Nardia menjelaskan, pelatihan ini diselenggarakan sejak Jakarta memasuki PPKM level 2 di setiap kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Tanah Abang dengan melibatkan para kader Posyandu.

"Ini kelurahan yang kelima sejak 16 Maret 2022 hingga 24 Maret 2022. Masih ada Kelurahan Kebon Kacang dan Kampung Bali yang akan mendapatkan orientasi kader Posyandu," ucapnya.

Sari berharap dengan pelatihan ini para kader Posyandu dapat menumbuhkan kesadaran terutama kepada calon ibu. "Semoga kegiatan pelatihan ini dapat mencegah stunting di wilayah Kecamatan Tanah Abang," harapnya.

Di lokasi yang sama, Lurah Petamburan Setiyanto mengapresiasi kegiatan orientasi tersebut, untuk merefresh para kader dalam upaya pencegahan stunting di warga Kelurahan Petamburan.

"Untuk mencegah stunting kita membutuhkan kader yang memiliki pengetahuan dan adanya kesadaran dari orang tua untuk memperhatikan kehidupan putra-putrinya," kata Setiyanto.

"Semoga dengan adannya sosialisasi ini stunting di Kelurahan Petamburan dapat dicegah" imbuhnya.