Covid-19 Meningkat, Wali Kota Minta Masyarakat Disiplin Prokes dan Segera Lakukan Vaksin

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma. Foto: pusat.jakarta.go.id

Kembali meningkatnya kasus positif Covid-19 khususnya varian Omicron di DKI Jakarta membuat Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meminta masyarakat meningkatkan protokol kesehatan (prokes).

"Virus ini memang tidak terlihat secara kasat mata, perlu alat bantu. Untuk itu, perlu diimbangi juga dengan doa dan ikhtiar dalam mencegah penyebaran Covid-19 khususnya varian Omicron," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (25/1).

Ikhtiarnya, lanjut Dhany, selain menerapkan prokes juga melakukan vaksinasi. Menurutnya vaksinasi menjadi penting karena saat ini Covid-19 varian Omicron yang dianggap cepat penularannya tetapi tidak beresiko seperti varian Delta. Kendati demikian perlu tetap disiplin terapkan prokes.

"Saat ini varian Omicron telah menyebabkan dua orang meninggal dunia yang diindikasi komorbid dan belum melakukan vaksinasi. Artinya Omicron akan beresiko bagi yang komorbid dan belum divaksin," ucapnya.

Dhany mengimbau kepada masyarkat segera melakukan vaksinasi baik dosis satu dan dua, serta vaksinasi dosis ketiga atau Booster agar dapat menciptakan suatu antibodi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Ini suatu ikhtiar kita menciptakan suatu antibodi untuk mengatasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta dilandasi dengan doa semoga pandemi Covid segera berakhir," tutupnya.