Cuci Kaki Ibu Tutup HBKB di Tahun 2022

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Koordinasi persiapan HBKB di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Foto: Fairuz Magang

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) akan menggelar Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) terakhir di tahun 2022.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, kegiatan HBKB terakhir di tahun 2022 ini akan digelar pada 18 Desember mendatang. Nantinya sejumlah kegiatan menarik akan diadakan di lokasi HBKB terakhir ini, selain dari kegiatan rutin.

"Selain senam dan penampilan-penampilan, ada kegiatan cuci kaki ibu dalam rangka Hari Ibu, dan juga kegiatan Budaya Betawi Gorontalo dari Lamahu," ungkapnya, saat koordinasi persiapan HBKB di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (8/12).

Dia menjelaskan, untuk kegiatan cuci kaki ibu ini akan diikuti 2.000 peserta. Dari jumlah tersebut, 1.000 peserta berasal dari siswa sekolah di Jakpus, 100 peserta PKK, dan 900 peserta dari 44 kelurahan se-Jakpus.

"Kita sedang atur pembagian zonanya di area HBKB nanti, serta waktunya agar waktunya pas. Kita akan atur urutan rundown acaranya," tandasnya.