Dana ZIS Jakpus Sudah Terkumpul 12 Miliar Lebih

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Evaluasi penghimpunan dana ZIS. Foto: Malik Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar evaluasi penghimpunan Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (25/8).

Kegiatan ini diikuti perangkat kerja di tingkat kecamatan, kelurahan, Satlak Pendidikan Kecamatan JP I dan JP II di wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Evaluasi ini guna untuk meningkatkan pencapaian ZIS di tiap kecamatan dan kelurahan yang masih kecil pencapaiannya.

Ketua Koordinator Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat Subarna mengatakan, ada beberapa inovasi dalam meningkatkan pencapaian yaitu, menjaring CSR.

"Potensi di Jakarta Pusat jika menjaring CSR akan lebih mudah, tinggal nanti membangun komunikasi antar pelaku usaha," katanya.

Subarna mengungkapkan, sampai saat ini dana ZIS sudah terkumpul 56 persen secara keseluruhan. Untuk kecamatan dan kelurahan sudah ada beberapa yang melampaui 100 persen.

"Untuk tahun ini, Alhamdulillah pengumpulan ZIS lebih baik dari tahun sebelumnya. Total sudah terkumpul 12 miliar lebih dari target 21 miliar," jelasnya.

Dalam evaluasi ini juga dihadiri, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Pusat M. Fahmi serta Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Pusat Ahmad Juhandi.