Dekot Kawal Hasil Serap Aspirasi Warga ke Wali Kota

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Pelaksanaan serap aspirasi masyarakat di Aula Kantor Kecamatan Tanah Abang, Kamis (14/7). Foto: Vhatra

Ketua Dewan Kota (Dekot) Jakarta Pusat Ardy Purnawan Sani merasa bersyukur program serap aspirasi warga Tanah Abang berjalan lancar dan dinamis. Semua masukan sangat berharga dan menggambarkan situasi dan kondisi nyata di tengah-tengah masyarakat.

"Alhamdulillah, banyak aspirasi atau usulan warga yang masuk seperti program PTSL di Petamburan, keberadaan lampu eks kampung deret RW 07 Benhil, penanganan tawuran, dan banjir serta penanganan terkait warga Sudirman, Citayam, Bojong Gede, Depok atau SCBD," ungkap Ardy saat pelaksanaan serap aspirasi masyarakat di Aula Kantor Kecamatan Tanah Abang, Kamis (14/7). 

Menurutnya, semua aspirasi atau usulan yang disampaikan akan dikumpulkan untuk dijadikan laporan dan nantinya  disampaikan kepada Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat. "Saya berharap, aspirasi ini nantinya akan menjadi prioritas untuk bisa dicarikan solusi terbaik," ujarnya.

Sementara itu, Camat Tanah Abang Dicky Suherlan mengapreasiasi kegiatan serap aspirasi dewan kota dan elemen masyarakat yang ada di wilayah Tanah Abang.

Kegiatan ini, lanjutnya, berkomunikasi dengan keterbukaan bicara persoalan yang ada ataupun program-program yang sudah dijalankan atau yang masih berjalan.

"Ini jadi bahan evaluasi buat kita semua baik kewilayahan RT, RW, lurah ataupun bagi para SKPD atau unit-unit yang ada di kecamatan. Menjadi baik, hangat serta terjalin komunikasi dan silaturahmi yang bagus," kata Dicky.

Kecamatan Tanah Abang, lanjutnya, akan tetap menjalin komunikasi yang baik dengan para pelaksana SKPD, sehingga sekecil apapun persoalan masyarakat dapat diselesaikan secara cepat.

"Bila ada kendala tentunya masing-masing nanti akan menyampaikan kepada unit yang di atasnya, dan masalah itu akan cepat selesai juga," katanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, hadir pada acara tersebut Kabag Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Pusat Irhsan Prasetiawan dan para Dekot se-Jakarta Pusat.